VISI dan MISI LPK - Pasopati Nusantara
Visi dan Misi LPK-Pasopati Nusantara
Visi :
LPK-PN adalah tatanan masyarakat yang adil dan konsumen berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok.
Misi :
Melakukan pengawasan dan bertindak sebagai pembela konsumen. Memfasilitasi terbentuknya kelompok-kelompok konsumen Mendorong keterlibatan masyarakat sebagai pengawas kebijakan publik mengantisipasi kebijakan global yang berdampak pada konsumen.
Nilai :
Nilai-nilai dasar yang dianut LPK-PN adalah non profit, non partisan, tidak diskriminatif, demokratis, keadilan sosial, keadilan gender, keadilan antar generasi, hak asasi, solidaritas konsumen, dan independen.
Strategi dan Kegiatan LPK-PN
Advokasi :
Mempengaruhi para pengambil keputusan di sektor industri dan pemerintahan agar memenuhi kewajibannya terhadap konsumen, pada tingkat lokal dan nasional.Penggalangan Solidaritas.
Meningkatkan kepedulian kritis konsumen melalui penggalangan solidaritas antar konsumen, serta melalui prasarana kegiatan berbagai kelompok konsumen.Pengembangan Jaringan.
Memperkuat kerjasama antar organisasi konsumen dan juga dengan organisasi kemasyarakatan lainnya pada tingkat lokal, nasional, regional dan internasional.Penyebaran Informasi yang Tidak Memihak.
Mengimbangi informasi yang telah ada dengan informasi dan data objektif lainnya yang diperoleh berdasarkan kajian dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.
Komentar
Posting Komentar